Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Administrasi Waktu Ala Mahasiswa


Kalau ingin kuliah sukses dan lancar, kita harus cerdik mengatur waktu. Jangan hingga salah menempatkan skala prioritas. Selain itu jangan terlalu banyak mengikuti kegiatan yang tidak perlu supaya kuliah tidak berantakan. Kalaupun ikut dalam kegiatan organisasi, maksimal 2 saja, biar kinerja maksimal.  Berikut yaitu beberapa tips administrasi waktu ala mahasiswa :
Menyusun jadwal 
Boleh kita menciptakan acara persemester, perbulan, perpekan, maupun harian. Jadwal sanggup diisi dengan acara apa yang ingin dilakukan baik itu akademik, organisasi ataupun kegiatan lainnya. Dengan ini kita sanggup mengetahui apakah ada waktu luang atau tidak.
Rencanakan aktifitas kita selama sehari kedepan, satu ahad kedepan, maupun satu bulan kedepan
Menetapkan skala prioritas. Kerjakan dulu yang berdasarkan evaluasi kita menjadi hal yang harus diselesaikan dahulu, gres kita selesaikan lainnya. Hindari multitasking, sebab hal tersebut menyebabkan setiap pekerjaan tidak berjalan dengan maksimal.
Mengatur Aktifitas menjadi efektif dan efisien 
Mengidentifikasi waktu terbaik setiap harinya. Cari tahu waktu terbaik berdasarkan versi kita sendiri, apakah waktu terbaik dikala mencar ilmu yaitu sehabis subuh, ataupun pada malam hari. Temukan waktu yang paling nyaman berdasarkan kita.  Memastikan kondisi lingkungan sekitar kondusif. Hindari distraksi dari lingkungan sekitar kita, jikalau perlu cari kawasan yang aman untuk menunjang acara kita.

Jangan lupakan hiburan. Kehidupan yang seimbang yaitu kunci kesuksesan. Ketika kita dihadapkan pada rutinitas yang menciptakan kita jenuh, liburan sah-sah saja kita lakukan, baik itu travelling, silaturrahim, ataupun mengasah hobi.

 Memiliki waktu tidur yang cukup. Usahakan untuk tidur pada jam yang sama dan menghindari begadang, banyak imbas negatif dari begadang, mulai dari menurunnya produktifitas hingga persoalan kesehatan.

Memiliki contoh makan yang sehat. Jangan lupakan sarapan, walaupun hanya sarapan roti ataupun sereal, penuhi kebutuhan gizi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, dan yang paling penting selalu minum air putih.

Jangan menunda pekerjaan. Apabila kita sudah mempunyai skala prioritas, kerjakan segera prioritas kita, jangan menunda hingga mepet dengan deadline.
Penuhi hari dengan acara yang produktif dan bermanfaat. Hindari waktu kosong dengan hal yang sia-sia. Kita sanggup memanfaatkan waktu kosong untuk membaca misalnya. Intinya selalu isi waktu kita dengan kegiatan yang positif.

Demikian tips administrasi waktu ala mahasiswa, semoga dengan tips diatas sanggup menyebabkan kita mahasiswa yang produktif dan berprestasi.

sumber: seputarkuliah

Sumber https://www.gu-buk.net

Posting Komentar untuk "Tips Administrasi Waktu Ala Mahasiswa"